Perbandingan Kandungan dan Keuntungan Konsumsi Susu Kambing dengan Susu Sapi


Secara garis besar ini adalah keuntungan dari mengkonsumsi susu kambing karena keistimewaan manfaatnya : 

  1. Susukambing sangat bagus untuk kekuatan dan kepadatan tulang karena kandungan Kalsiumnya 3,8 kali lebih besar dari susu sapi. Dihitung dari kebutuhan dasar harian, susu kambing memberikan asupan 32,6% kebutuhan kalsium dan 27% kebutuhan fosfor sementara susu sapi hanya bisa memenuhi 29,7% kebutuhan kalsium dan 23,2%  kebutuhan fosfor.
  2. Dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing direkomendasikan sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak, syaraf, pembentukan sel darah dan sebagai toksin atau penawar racun karena kandungan Potasium, Sodium dan zat besinya dinilai 2 kali lebih besar dari susu sapi serta lebih unggul dalam kandunganVitamin A, C, B6, B12, Niacin,  Riboflavin, mineral dan 8 asam amino penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia.
  3. Susu kambing tidak mengandung Aglutinin sehingga tidak menggumpal seperti yang terjadi pada susu sapi. Rantai lemak asam susunya lebih pendek dengan ukuran molekul yang lebih halus sehingga lebih mudah dicerna oleh usus. Selain itu kandungan PH-nya lebih tinggi atau lebih Alkali sehingga dapat membantu dalam proses penyembuhan penderita Maag dan gangguan pencernaan lainnya.
  4. Sangat bagus dijadikan makanan tambahan untuk tumbuh kembang anak  dan orang dewasa yang sangat sibuk karena susu kambing kaya akan protein susu utama atau Beta Casein yang sama dengan jenis protein susu yang terkandung dalam susu ASI sementara kandungan proteinnya dinilai 2,1 kali lebih besar dari susu sapi.
  5. Lebih aman untuk mereka yang alergi dengan gula susu lactosa karena susu kambing tidak mengandung senyawa Elergen, yaitu senyawa yang memicu reaksi Alergi / Beta Lactoglobulin.
  6. Menurut data dari American Journal Clinical of Nutricion, susu kambing bisa mempercepat pembakaran lemak karena susu kambing memiliki kadar lemak dan kadar gula yang lebih rendah sekitar 13% lebih rendah dari susu sapi dan 41 % lebih rendah dari ASI.
Jadi siapkah anda mengkonsumsi susu kambing?
Perbandingan Kandungan dan Keuntungan Konsumsi Susu Kambing dengan Susu Sapi 4.5 5 Unknown 6 Desember 2015 Secara garis besar ini adalah keuntungan dari mengkonsumsi susu kambing karena keistimewaan manfaatnya :  Susukambing sangat bagus...


On : 6 Desember 2015,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger from Indonesia who is the founder And Author of Saung Sukareret. I have desire on traveling, visiting new places, meeting new people, and sharing happiness, english education has been part of my life. You can subscribe me on G+ @ Unknown .

Tidak ada komentar

Posting Komentar