Manfaat mengkonsumsi susu kambing dan khasiatnya.

Pada tulisan terdahului mengenai kambing etawa, kita tahu akan kelebihannya dan menilik peternakan kambing etawa yang terawat dan pemberian pakan yang terjaga maka kita bisa yakin bahwa susu kambing etawa juga memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita dan ini diperkuat oleh hasil penelitian yang menyatakan bahwa susu kambing etawa kaya akan kandungan nutrisi dan mineral yang lengkap. Kandungan itu diantaranya : Kalsium, Fosfor, Flourin, dan Sodium yang menjadikan susu kambing etawa setara dengan kandungan yang ada pada ASI. Sementara khasiat dan manfaatnya antara lain :
  1. Berguna untuk mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan dalam tubuh ( Anti inflamasi alami )
  2. Kandungan Asam lemak esensial yang berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan
  3. Meningkatkan asupan kalsium dalam tubuh dan mencegah keroposan tulang / Osteoporosis dan menopouse pada wanita
  4. Nutrisi yang baik dan alami untuk meningkatkan vitalitas, semangat, memelihara dan meregenerasisistem syaraf`
  5. Kandungan Florin dan Betakaseinnya berguna untuk penderita masalah pernapasan.
  6. Baik untuk wanita hamil dan menyusui sebagai tambahan gizi untuk ibu hamil dan memperlancar asi untuk ibu menyusui.
  7. Untuk penderita masalah kulit, susu kambing berguna untuk mengatasi jerawat, menghaluskan kulit dan mengecilkan pori-pori.
  8. Memperlancar peredaran darah
  9. Memperbaiki sistem pernapasan dan paru-paru
  10. Baik untuk penderita sakit maag dan mengatasi asam lambung karena kandungan alkali basa yang dimilikinya tidak menghasilkan asam dalam lambung.
  11. Dapat meningkatkan HB pada penderita anemia / kurang darah
  12. Sebagai pereda dan mengatasi masalah bagi penderita TBC, Bronkitis, Asma, sinusitis, liver, asam urat, rematik dan alergi
  13.  Sebagai pengganti ASI pada anak-anak karena susu kambing etawa kaya akan mineral dan nutrisi yang diperlukan untuk kekebalan tubuh,  perkembangan dan pertumbuhan anak serta bersifat anti oksidan.

Nah, dari paparan tadi, sepertinya susu kambing memang layak dijadikan minuman konsumsi kita sehari-hari.
Selamat mencoba!
Manfaat mengkonsumsi susu kambing dan khasiatnya. 4.5 5 Unknown 5 Desember 2015 Pada tulisan terdahului mengenai kambing etawa, kita tahu akan kelebihannya dan menilik peternakan kambing etawa yang terawat dan pemberian...


On : 5 Desember 2015,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger from Indonesia who is the founder And Author of Saung Sukareret. I have desire on traveling, visiting new places, meeting new people, and sharing happiness, english education has been part of my life. You can subscribe me on G+ @ Unknown .

Tidak ada komentar

Posting Komentar